Senin, 04 Desember 2017

Info Gunung Berapi Yang Paling Berbahaya Di Dunia

Gunung Berapi Yang Paling Berbahaya Di Dunia

Info Gunung Berapi Yang Paling Berbahaya Di Dunia Simak Disini, Semoga Bermanfaat
Selamat tiba dan terimakasih atas kunjungannya. Bagi Anda yang sedang mencari informasi wacana Gunung Berapi Yang Paling Berbahaya Di Dunia disinilah tempatnya. Berikut informasinya mengenai beberapa gunung berapi berbahaya di dunia:
  • Gunung berapi Iwo Jima (Jepang)
Sebuah tim peneliti dari University of Manchester (UK) telah menerbitkan daftar 10 gunung berapi paling berbahaya di planet kita. Itu 25 tahun yang daftar fitur ini peringatan dari ancaman beberapa gunung berapi tidak dipelajari atau diamati serta mereka harus tidak dilakukan. Di No 1 di daftar kami mempunyai gunung berapi Iwo Jima di Jepang, di mana pulau tersebut telah mendorong sampai 17 meter di atas permukaan maritim alasannya yaitu dapur magma tumbuh di zona bawah. Menurut para ahli, letusan Iwo Jima mengakibatkan tsunami tinggi sekitar 25 meter dan mempengaruhi Jepang selatan dan episode dari Cina, termasuk kota-kota Shanghai dan Hong Kong.

Gunung Berapi Yang Paling Berbahaya Di Dunia

 Gunung Berapi Yang Paling Berbahaya Di Dunia Info Gunung Berapi Yang Paling Berbahaya Di Dunia
 
  • Volcano Chiltepe / Apoyeque (Nikaragua)
Dalam daftar yang disusun oleh para ilmuwan di University of Manchester, gunung berapi Nikaragua ini menempati tempat kedua dalam ancaman alasannya yaitu mempunyai kemungkinan faktual dari letusan dalam 100 tahun ke depan. Managua, alasannya yaitu kedekatannya dan kepadatan penduduk, akan sangat terpengaruh kalau masuk meletus.
  • Volcano Campi Flegrei (Italia)
Ada banyak episode dunia di mana kontrol gunung berapi sangat miskin, mereka menyampaikan para ilmuwan di University of Manchester telah menyebarkan daftar ini. Dan itu mengkhawatirkan alasannya yaitu sebagian besar gunung berapi ini terletak relatif bersahabat dengan daerah-daerah berpenduduk. Dalam kasus Campei Flegrei atau Phlegraean Fields, kaldera bersarang 13 km lebar, Naples akan menjadi kota yang paling hancur oleh gunung berapi sanggup mencapai satu juta kematian atau lebih dalam kasus letusan terjadi. Ini yaitu gunung berapi super ketiga Top10 ini.
  • Gunung Aso (Jepang)
Terletak di sentra Aso Kuju National Park, Gunung Aso yaitu 114 km di lingkar dan harus meletus kota yang paling terkena dampak akan Kumamoto dan Nagasaki. Ini yaitu daftar Supervolcano keempat dengan risiko mengakibatkan kematian satu juta orang atau lebih pada dikala itu meletus, sanggup jadi selama 100 tahun ke depan.
  • Volcanic Belt (Mexico)
Adalah seluas sekitar 920 km. Banyak dari lembah-lembah kawasan ini dalam proses kemunculan. Meskipun kegiatan vulkanik besar di sabuk gunung berapi Transmexican diwujudkan dalam Pliosen-Kuarter, para ilmuwan di University of Manchester telah menyebarkan stres studi yang merupakan gunung berapi kelima beresiko meletus di depan tahun dan amat mempengaruhi Mexico City, Kota, Toluca.
  • Gunung Agung (Indonesia)
Gunung berapi Gunung Agung yaitu titik tertinggi di pulau Bali di Indonesia dan juga aktif. Ini mempunyai kawah besar dan sangat dalam yang kadang kala meludah asap dan abu. Peringkat # 6 di antara 10 gunung berapi paling berbahaya di Bumi. Jika gunung berapi meletus masukkan (kemungkinan yang masuk nalar dalam 100 tahun ke depan), Bali dan alhasil hancur ratusan ribu orang mati.
  • Gunung Kamerun (Mongo ma Ndemi atau) (Kamerun)
Ini yaitu salah satu gunung berapi tertinggi di Afrika dengan ketinggian 4.095 meter di atas permukaan laut. Ini aktif, ibarat sisa daftar, gunung berapi mengakibatkan ancaman besar bagi stabilitas regional dan global harus meletus. Daerah risiko akan sangat Buea dan Douala.
  • Taal Volcano (Filipina)
Terletak di pantai barat pulau Luzon di Filipina, pulau gunung berapi mempunyai danau kawah yang disebut Lake; dalam danau ada pulau vulkanis yang disebut Vulcan Point, yang juga pulau terbesar di dunia dalam sebuah danau di sebuah pulau dalam danau. Jika meletus, Manila, ibukota Filipina, akan menjadi kawasan yang paling berisiko.
  • Gunung Mayon (Filipina)
Ini yaitu salah satu gunung berapi paling aktif di Filipina oleh gunung berapi Taal. Terletak di utara kota Legazpi, kota ini yaitu yang paling terancam. Mayon peringkat 9 dalam daftar. "Kami ingin meningkatkan kesadaran bahwa ada banyak gunung berapi yang sanggup meletus dan tidak sedang diawasi dengan benar. Mudah-mudahan orang-orang yang tinggal di bersahabat gunung berapi dalam daftar ini akan mendapatkan lebih banyak proteksi untuk mempersiapkan letusan, "kata Henrik Loven, co-penulis daftar di gunung berapi. Obat Kuat
  • Gunung Kelud (Indonesia)
Stratovolcano ini terletak di pulau Jawa di Indonesia, dikenal alasannya yaitu letusan eksplosif besar yang telah dikembangkan sepanjang sejarah umat manusia. Sudah ada lebih dari 30 letusan (yang terakhir pada tahun 2014) dan andal vulkanisme dari University of Manchester terkena yang sanggup meletus dalam 100 tahun ke depan. Kota ini berisiko lebih besar kalau hal ini terjadi, yaitu Malang.
Tags : , ,

Popular Posts

Accordition